Example floating
Example floating
Example 728x250
Berita

Ambruk, Jembatan Nanga Mentukak Sekadau

Sanggaupost
33
×

Ambruk, Jembatan Nanga Mentukak Sekadau

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

 Jembatan gantung Mentukak yang terletak di Dusun Kalak, Desa Mentukak, Kecamatan Nanga Taman, Kabupaten Sekadau, Kalbar, roboh. Jembatan gantung itu roboh saat warga menonton lomba menangkap bebek pada perayaan HUT ke-78 RI, Kamis (17/8/2023) sore.

Kapolres Sekadau, AKBP Suyono, melalui Kapolsek Nanga Taman, Ipda Insan Malau, mengatakan peristiwa itu bermula saat pelaksanaan hiburan rakyat dengan berbagai perlombaan yang di gelar RT setempat, salah satunya tangkap bebek di Sungai Teluk Kemarau.

Example 300x600

Kapolsek menjelaskan, beberapa warga menonton dari atas jembatan gantung yang menghubungkan Dusun Kalak dengan seberang. Warga setempat sudah mengimbau agar warga yang lain tidak menonton dari atas jembatan di karenakan kondisi jembatan yang memang sudah tidak mampu menahan beban berat.

“Beberapa warga tak mendengar imbauan tersebut. Apalagi, jembatan gantung tersebut memang sudah tak mampu menahan beban berat sehingga jembatan tiba-tiba roboh saat warga sedang menonton lomba,” jelas Malau.

Jembatan gantung itu ambruk dan menimpa beberapa warga di bawahnya. Sejauh ini Kapolsek mengungkapkan ada 32 korban dengan kondisi luka-luka ringan hingga cidera serius.

“Korban yang terdiri dari anak-anak hingga orang dewasa langsung di evakuasi ke Puskesmas Nanga Taman untuk mendapat penanganan medis. Beberapa di antaranya di rujuk ke RSUD Sekadau karena mengalami patah tulang. “Untuk korban jiwa tidak ada,” beber Kapolsek Nanga Taman.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Sekadau, Iptu Rahmad Kartono, menambahkan pihaknya akan melakukan pemeriksaan terhadap panitia kegiatan tersebut.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *